Ahli dan Pakar SEO di Indonesia

Mengenal Ahli dan Pakar SEO di Indonesia!

Tips Melakukan Ibadah Umroh Dan Haji Untuk Pengguna Kursi Roda

Umroh

Tips Melakukan Ibadah Umroh Dan Haji Untuk Pengguna Kursi Roda - Di Indonesia, mayoritas jamaah haji berusia bukan lagi muda. Karena dalil kesehatan maupun usia, tak jarang salah satu jamaah tersebut menggunakan kursi roda. Berikut ini tips untuk jamaah haji atau umroh yang memakai kursi roda.




Baca juga : Tips Menabung Untuk Bisa Ibadah Umroh Di Umur 30an

Para jamaah umroh yang telah lanjut umur (lansia), sakit atau mempunyai kondisi jasmani yang lemah umumnya diizinkan menggunakan kursi roda ketika berada di tanah suci. Dan untuk semua jamaah yang memakai kursi roda itu tentunya diperlukan persiapan yang bertolak belakang dari kebanyakaan jamaah

Persiapan Sebelum Berangkat
Pastikan kursi roda yang diangkut mempunyai model lipat supaya mudah dibawa. Jika tidak mempunyai kursi roda model ini, calon jamaah dapat mencari informasi tentang tempat yang menyewakan kursi roda lipat. Atau calon jamaah juga dapat bertanya untuk biro travel umroh yang diandalkan mengenai kemudahan kursi roda ini. Karena ada tidak sedikit penyedia jasa travel yang dapat menyediakan kursi roda untuk calon jamaahnya.

Baca juga : Persiapan Berangkat Umroh

Saat di Bandara dan Selama Penerbangan Umroh
Cari informasi untuk maskapai penerbangan tentang ketersediaan kursi roda guna jamaah. Jika mereka menyediakan kemudahan kursi roda, pastikan jumlahnya cukup. Jamaah tak perlu cemas memasukkan kursi roda bawaannya ke dalam bagasi tercatat, sesudah sebelumnya di-wrapping. Tetapi andai dilarang, jajaki tanyakan apakah mereka memperbolehkan anda membawa kursi roda sampai ke dalam pesawat.

Hal selanjutnya yang mesti diperhatikan ialah jalan yang disediakan khusus untuk mereka yang menggunakan kursi roda. Biasanya terdapat elevator khusus untuk mereka dan akan diberikan panduan oleh petugas yang bersangkutan. Di elevator ini seringkali pendamping jangan ikut menggunakannya.

Baca juga : Hal Wajib Memilih Agen Umroh

Tiba di bandara Jeddah atau Madinah, pemakai kursi roda boleh didampingi oleh satu anggota keluarga. Sementara jamaah lain bakal dipersilahkan guna turun dari pesawat terlebih dahulu. Mereka pun bakal diurus langsung oleh staff ground handling mengarah ke kendaraan eksklusif yang akan membawa mereka mengarah ke ruang tunggu di sekitar conveyor belt guna bergabung bareng jamaah lainnya.

Saat Tiba di Masjidil Haram, Gunakan Jasa Sewa Kursi Roda Resmi
Kepala Sektor Khusus (Seksus) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Masjidil Haram, Suyadi mengingatkan semua jemaah haji supaya waspada atas penipuan jasa kursi roda.

“Pilihlah yang menggunakan seragam dilengkapi rompi dan topi. Mereka tidak sedikit ditemui di depan atau dalam Masjidil Haram,” kata Suyadi di Mekah, Arab Saudi, pada liputan6.com.

Untuk tarif, ia menyampaikan, sewa kursi roda pada puncak musim haji dapat mencapai 200 real atau setara dengan Rp 700 ribu. Dengan tarif tersebut, jemaah bakal mendapat layanan memakai kursi roda ketika tawaf dan sa’i dengan orang yang mendorong.

Baca juga : Indahnya Umroh Eropa Denatour

Cukup gampang untuk memisahkan jasa kursi roda yang sah dan tidak resmi. Bagi jasa kursi roda ilegal atau tidak resmi, mereka tidak menggunakan seragam, sementara jasa kursi roda yang sah mereka menggunakan seragam.

Jasa kursi roda ilegal pun tidak mempunyai standar tarif. Sehingga harga dapat sangat mahal dan terkadang suka meninggalkan jemaah begitu saja. Kualitas dan kesucian kursi roda juga berbeda-beda.
“Yang butuh diperhatikan ialah keselamatan. Jasa kursi roda ilegal relatif lebih berbahaya dari kursi roda legal yang disediakan Masjidil Haram,” tutupnya.

Baca juga : Umroh Al Aqsa Tahun Baru >>>> https://www.denaumrah.com

Selain Itu Denatour Juga Melayani Segala Tour dan Umroh dibawah ini :
Umroh tahun Baru VIP
Umroh Desember VIP
Umrah Promo Tahun Baru
Umroh Promo Desember
Umroh Turki Tahun Baru
Umroh Dubai Tahun Baru
Umroh Al Aqsa Tahun Baru
Umroh Plus Rusia Scandinavia
Umroh plus Eropa Tahun Baru
Umroh plus Spain Maroco
Tour Eropa Muslim Promo
Tour Turki Promo
Tour Turki Cairo Alexandria
Tour Korea Korea Muslim
Tour Jepang Muslim Tahun Baru
Tour China Muslim Tahun Baru
Tour Korea Uzbekistan
Tour Amerika Muslim
Tour Australia Muslim
Tour Hongkong Shenzen Macau
Tour Amerika Canada
Tour Australia New Zealand
Tour Rusia Balkan

Baca juga : Umroh Al Aqsa Tahun Baru

Untuk keterangan umroh desember 2018 lebih lanjut, Silakan Kontak Dena Tour Travel (Berpengalaman 23 Tahun) : Jl. Condet Pejaten No. 16, Pejaten Barat, Jakarta Selatan DKI Jakarta 12510

(Chat WhatsApp) Abdullah HP – WA : 0878-7745-7475 atau Khusnul HP – WA : 0813-1649-3669 atau ask@denatours.com

Baca juga : Umroh Al Aqsa Tahun Baru

Web Web Resmi Kami :
https://www.denaumrah.com
https://www.denaumroh.com
https://denatour.co.id



  • Artikel (Umroh)dari kategori yang sama

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Tips Melakukan Ibadah Umroh Dan Haji Untuk Pengguna Kursi Roda
      Komentar(0)